5 Tips Usaha Kuliner Sukses

tips usaha kuliner sukses

Tips usaha kuliner sukses atau cepat balik modal? Apa mungkin bisa di masa pandemi seperti ini? Ya seperti kita ketahui banyak bisnis mengalami penurunan omzet. Namun sebenarnya berbeda untuk usaha kuliner, jika saja kita pebisnis usaha kuliner dapat berpikir lebih kreatif dan jeli dalam melihat peluang.

Mengapa usaha kuliner mungkin saja untuk cepat balik modal? Makanan adalah kebutuhan primer sedangkan wisata kuliner merupakan hiburan atau media rekreasi paling terjangkau yang dapat dinikmati orang-orang. Ditambah lagi kemudahan teknologi layanan antar yang tersedia luas bagi kita pebisnis kuliner.

Dan parahnya lagi, tahukah Anda para mitra transportasi online juga menggantungkan harapan rezekinya dari layan antar kirim bisnis kuliner. Hal ini seharusnya dapat menjadi pembakar api semangat kita pebisnis kuliner untuk tetap beroperasi dengan tetap mengutamakan keamanan kesehatan bagi para pelanggan serta rekan-rekan pekerja yang turut membantu kita.

Berikut tips agar usaha kuliner tetap dapat menguntungkan atau balik modal bagi yang baru saja memulai bisnis kulinernya:

  1. Utamakan, prioritaskan membuka layanan antar atau kirim. Jika membutuhkan waktu cukup lama dalam membuat akun toko di beberapa aplikasi layanan seperti Gofood dan Grabfood buatlah di layanan e-commerce seperti Tokopedia yang waktu pembuatannya cukup singkat.
  2. Buat varian porsi menu usaha kuliner yang lebih banyak dengan tujuan pelanggan dapat menikmati produk bersama keluarga di rumah atau dapat disimpan untuk dinikmati keesokkannya.
  3. Adakan promo berbagi atau berdonasi selain bertujuan membantu atau menolong sesama, hal ini juga dapat menarik pelanggan untuk memilih produk usaha kuliner kita.
  4. Menambah intensitas promosi usaha kuliner di media sosial dan lainnya untuk menjangkau lingkaran terdekat dan area terdekat lokasi usaha kuliner.
  5. Lakukan inovasi menu atau penambahan menu baru usaha kuliner Anda secara berkala agar pelanggan tidak merasa bosan dan selalu memiliki rasa penasaran menunggu menu baru usaha kuliner Anda.

Beberapa rekan pebisnis usaha kuliner kami pun mengalami penurunan omzet di awal pemberlakuan PSBB namun dengan melakukan upaya di atas sedikit demi sedikit dapat mengembalikan omzett usaha kuliner seperti sediakala.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Hai, Anda sedang cari mitra Usaha Kuliner? Mari diskusikan dengan tim pebisnis kuliner kami!