Kesuksesan Kedai Kopi Janji Jiwa

kopi janji jiwa
usaha kuliner franchise Janji Jiwa

Menjamurnya kedai kopi di Indonesia melahirkan semangat positif bagi industri kopi, salah satu kedai kopi Kopi Janji Jiwa. Bagaimana langkah awal Kopi Janji Jiwa menjadi brand yang banyak dikenal para pecinta kopi di kota-kota besar Indonesia? Sebagai pebisnis pemula wajib hukumnya belajar dari kesuksesan pebisnis lain.

Selain harganya yang cukup murah dan sudah banyak di kenal oleh pelanggan khususnya anak muda, membuat Kopi Janji Jiwa semakin diminati oleh pebisnis usaha kuliner. Untuk membuka usaha kuliner satu gerai Kopi Janji Jiwa, Anda harus menyiapkan kocek sebesar 120-an juta Rupiah. Harga tersebut tentu sebanding dengan pendapatan yang akan Anda raih selama beroperasi dalam kurun waktu sebulan.

Hal yang paling penting dalam menyiapkan usaha kuliner berupa minuman kopi ialah alat pembuat atau mesin kopi serta tenaga pembuat atau disebut dengan barista. Bahan-bahan pembuat kopi yaitu biji kopinya tentu akan Anda dapatkan lebih mudah ketika Anda sudah bermitra atau membuka gerai minuman bersifat waralaba (franchise).

Selain Kopi Janji Jiwa, banyak juga brand lokal lain yang tidak kalah peminatnya. Berikut adalah brand usaha kuliner minuman kopi lokal dan citra kesuksesannya di awal memasuki pasar pecinta kopi:

  1. Kopi Kenangan: Dengan nama menu kopi yang unik, yaitu Kopi Kenangan Mantan membuat brand usaha kuliner minuman Kopi Kenangan melejit di kalangan anak muda atau pekerja. Kopi Kenangan membuka gerai-gerainya di pusat-pusat bisnis Jakarta, namun kini sudah merambah ke area perumahan.
  2. Kopi Kulo: Kulo sendiri dalam bahasa Jawa berarti Saya, pemilihan nama tersebut tentu bisa menghipnotis pelanggan menjadi penikmat setia minuman dari usaha kuliner Kedai Kopi Kulo. Mungkin beberapa orang Jawa menjadi memiliki keterikatan tersendiri? 🙂
  3. Kopi Soe: Brand ini juga mulai diminati para pecinta kopi karena terobosan menu yang tidak biasa atau unik. Kopi Soe memiliki menu minuman dengan varian rasa kopi jahe, kopi kurma, dan kopi rum.
  4. Kopi Dari Hati: Mengikuti jejak sukses usaha kuliner gerai minuman kopi lokal lain, Kopi Dari Hati menawarkan paket kemitraan yang relatif lebih murah yaitu sekitar 47an juta. Di kawasan perumahan atau tempat tinggal sudah banyak bermunculan gerai Kopi Dari Hati selain harga yang relatif lebih murah, rasa kopi yang disajikan juga premium karena cara pembuatan sudah terstandarisasi menggunakan mesin kopi espresso.
  5. Fore Coffee: Usaha kuliner minuman kopi satu ini meledak di kenal para pecinta kopi dengan ide inovatifnya yaitu memesan kopi dari aplikasi smartphone. Walaupun sekarang beberapa usaha kuliner minuman kopi sudah memulai ide inovatif tersebut, Fore Coffee dapat dibilang sebagai usaha kuliner minuman kopi pelopor berbasis aplikasi smartphone. Menu kopi yang dihadirkan juga tidak kalah unik ada kopi dengan dicampur kelopak bunga mawar lho!
  6. Kopi Tuku: Bicara soal kedai kopi lokal, Kopi Tuku wajib masuk ke dalam daftar ini. Membuka kedai kecil pertamanya di bilangan selatan kota Jakarta dengan konsep grab to go mungkin langkah tepat yamng diambil Kopi Tuku. Kedai Kopi Tuku tidak pernah sepi dengan antrean orang-orang berjaket hijau… ya benar para mitra ojol antre memesan kopi pesanan untuk pelanggannya yang sedang menunggu santai di rumah atau di kantor.

Setelah melihat kedai-kedai kopi di atas bisa disimpulkan sebenarnya untuk membuka kedai kopi Janji Jiwa ataupun yang kopi lainnya tidak diperlukan tempat yang sangat luas untuk pelanggan menikmati kopi berlama-lama di tempat, kedai kopi dengan konsep grab to go atau layan antar juga dapat menuai kesuksesan besar. Dengan tempat yang lebih kecil tentu modal membuka kedai kopi pun dapat dioptimalkan ke peralatan mesin pembuat kopi.

Lalu, dari beberapa brand usaha kuliner minuman kopi di atas mana yang paling cocok dengan ide usaha kuliner minuman Anda? Sesuaikan lokasi usaha kuliner Anda dengan tipikal atau ciri khas yang dimiliki masing-masing brand usaha kuliner minuman tersebut. Jika lokasi usaha kuliner kedai kopi Anda berada di kawasan tempat tinggal tentu harga dan kemudahan menjadi yang utama.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Hai, Anda sedang cari mitra Usaha Kuliner? Mari diskusikan dengan tim pebisnis kuliner kami!