Singapura dikabarkan mengalami penurunan ekonomi sebesar 41% terkait kondisi wabah saat ini. Apakah ini saat yang tepat untuk memulai usaha kuliner di masa pandemi (resesi)? Hal ini menjadi suatu momok atau ditakuti masyarakat.

Lalu bagaimana kita dapat menghadapi kondisi seperti ini? Apakah ekonomi Indonesia akan bertahan? Sebagai orang Indonesia, jangan terlalu berkecil hati dengan luas terbentang dari Sabang sampai Merauke tentu perekonomian Indonesia berbeda dengan Singapura.

Perkiraan penduduk Indonesia saat ini berjumlah 269 juta jiwa, maka itu saat ini justru merupakan waktu yang sangat tepat untuk orang-orang Indonesia bangkit menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan mandiri dengan cara berwirausaha. Usaha kuliner dapat menjadi salah satu pilihan Anda memulai bisnis untuk menghasilkan uang.

Mengapa usaha kuliner? Selain merupakan kebutuhan primer usaha kuliner merupakan jenis usaha yang mudah beradaptasi dengan protokol Covid-19, seperti menyediakan layanan antar. Berikut ide bisnis makanan atau usaha kuliner yang dapat Anda coba:

  1. Franchise Geprek Bensu: Terkenal dengan menu ayam goreng crispy dan sambalnya
  2. Gerai Foodpedia: Mulai dikenal karena murahnya harga makanan dan beragamnya menu
  3. Pasta Kangen: Menu pasta yang beragam dan sudah disesuaikan dengan selera lidah orang Indonesia
  4. Warunk Upnormal: Makanan yang sudah menjadi tradisi orang Indonesia (MIE INSTAN) namun divariasikan penyajiannya
  5. Kebab Baba Rafi: Sesuai namanya Kebab menjadi sajian andalan usaha kuliner Baba Rafi Turki

Usaha kuliner franchise mana yang sesuai dengan Anda? Diskusikan rencana usaha kuliner dan bisnis Anda dengan komunitas pengusaha kuliner di sini.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Hai, Anda sedang cari mitra Usaha Kuliner? Mari diskusikan dengan tim pebisnis kuliner kami!